CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 08 Mei 2008

J-dorama : ZETTAI KARESHII Ep.1 [ongoing]

Image Hosted by ImageShack.us


Judul : ZETTAI KARESHI (ABSOLUTE BOYFRIEND)
Pemain : Aibu Saki, Hayami Mokomichi, Mizushima Hiro
Mulai Tayang : 15 April 2008
Lagu Tema : OKAERI - Ayaka
Rating : 13,1 %


Ringkasan :
Sebuah perusahaan pembuat robot, KRONOS HEAVEN, membuat prototipe robot yang dinamai 01, yaitu sebuah robot pria yang diprogram untuk menjadi kekasih yang sempurna. Izawa Riiko terpilih menjadi customer pertama dengan masa percobaan 5 hari. Awalnya, 01 (yang kemudian dinamai Night oleh Riiko) hanya dianggap sebuah peralatan rumah tangga oleh Riiko. Namun, seiring berjalannya waktu, perlakuan Night kepada Riiko persis sama dengan harapan seorang gadis terhadap kekasihnya. Riiko tanpa sadar mulai jatuh cinta. Kisah cinta segitiga terjadi dengan kehadiran Asamoto Soshi, anak kedua dari pemilik perusahaan tempat Riiko bekerja yang jatuh cinta setelah memakan kue buatan Riiko. -FujiTV

Review Ep.1 :

Image Hosted by ImageShack.us

Sebuah prototipe robot berinisial 01 diprogram untuk menjadi kekasih ideal bagi para wanita, direncanakan akan dibuat khusus sesuai pesanan setiap orang. Sebagai percobaan pertama, Namikiri Gaku (Sasaki Kuranosuke) sang pembuat robot memilih Izawa Riiko (Aibu Saki). Riiko terpilih setelah tanpa sengaja Namakiri mendengar keluh kesah Riiko mengenai cintanya terhadap rekan sekerjanya, Ishizeki Hayato (Kyo Nobuo) di sebuah bar yang dikelola Wakabayashi Fujiko (Maya Miki).

Image Hosted by ImageShack.us

Keesokan harinya, sebuah paket besar dikirim ke rumah Riiko. Begitu membuka isinya, Riiko pun terkejut melihat seorang pria tertidur tanpa mengenakan pakaian, hanya tertutup plastik selayaknya peralatan elektronik lainnya. Riiko segera menghubungi Namakiri, mengatakan bahwa ia menginginkan seorang kekasih, bukan sebuah robot. Setelah mendapat penjelasan dari Namakiri, ia pun menerima masa percobaan 5 harinya tanpa yakin dengan apa yang dilakukannya. Riiko membaca instruksi manual robot 01 dan membaca bahwa untuk mengaktifkannya, Riiko harus mencium robot 01. Setelah menciumnya (dengan terlebih dahulu memastikan tidak ada yang melihatnya,^^), Riiko tak melihat ada perubahan apapun. Menyadari bahwa ia sudah terlambat, Riiko segera pergi ke kantor meninggalkan 01 sendirian. Tepat setelah Riiko pergi, 01 teraktivasi.

Image Hosted by ImageShack.us

Kantor Riiko adalah sebuah perusahaan pembuat cake bernama Asamoto. Hari itu diadakan rapat yang akan membahas tentang produk cake terbaru yang akan di-launching. Riiko yang sedang membantu menyiapkan rapat,diminta mengantarkan sampel cake untuk dicoba oleh Pimpinan bagian mereka, yaitu Asamoto Soshi (Mizushima Hiro) yang merupakan anak kedua dari Pemilik perusahaan. Soshi digambarkan sebagai anak muda yang pemalas,tidak memiliki niat bekerja, namun dengan terpaksa memikul tanggung jawab yang diberikan padanya,sebagaimana kakaknya yang juga bekerja di perusahaan tersebut. Ketika Riiko masuk ke kantor Soshi, Soshi sedang menelpon dan mengabaikan Riiko. Bukannya mencicipi cake tersebut, Soshi malah menyuruh Riiko mencicipinya. Riiko yang bisa membuat kue, menggumamkan penilaiannya terhadap kue yang dicicipinya, tanpa sadar bahwa Soshi mendengarkannya, dan heran mengapa seorang karyawan magang seperti Riiko mampu membuat penilaian yang kurang baik tentang produk kue terbaru dari perusahaan sebesar Asamoto.

Image Hosted by ImageShack.us

Ketika Riiko pulang ke rumahnya, Riiko dikejutkan dengan keadaan rumahnya yang tiba2 menjadi sangat rapi. Dari kamar Riiko keluarlah seorang pria tampan,tinggi,menawan hati namun tidak mengenakan apapun, yang adalah robot 01. Riiko yang belum menyadari siapa pria itu, segera berlari ke dapur,dan melemparkan wajan ke arah robot 01. Robot 01 yang sebenarnya hanya ingin memastikan bahwa Riiko adalah benar2 "pacar"nya, mengalami kerusakan pada lengan kanan karena lemparan wajan itu. Pada saat yang bersamaan Namikiri datang untuk memastikan kalo Riiko puas dengan "pacar" sempurnanya, ia pun memperbaiki 01 sekaligus memberikan penjelasan kepada Riiko tentang robot 01.

Image Hosted by ImageShack.us

Di kantor, atas saran Mika (rekan sekerja Riiko), Riiko yang didatangi robot 01 ketika makan siang, memanfaatkan 01 untuk membuat Ishizeki cemburu. Tanpa diduga, eosknya, Ishizaki mengajak Riiko berkencan. Pulangnya, robot 01 menjemput Riiko, namun Riiko lebih memilih pulang dengan Ishizeki, apalagi 01 mengenalkan diri sebagai kekasih ideal Riiko.

Image Hosted by ImageShack.us

Hari H ketika lauching kue Asamoto, produk kue baru yang harusnya akan diperkenalkan terhambat pengirimannya,karena truk yang mengantarkan terjebak kemacetan, padahal acara sebentar lagi akan dimulai,dan Sophie (pencicip kue ternama dari Prancis) tidak ingin memberi penilaian kalau tidak ada kuenya. Kesalahan ini adalah tanggung jawab Ishizaki, namun Riiko membelanya dan mengatakan bahwa ialah yang bertanggung jawab. Riiko terancam dipecat, dan ternyata pada saat itu robot 01 mendengar. Dengan kemampuan GPS yang terdapat dalam programnya, robot 01 berhasil menemukan truk tersebut dan segera membawa kue itu. Namun, karena ia mencari jalan pintas tercepat, robot 01 mengambil jalan melewati atap2 gedung dan tempat pembangunan,mengakibatkan ia sempat terhantam beban dari truk bangunan dan sekali lagi mengalami kerusakan.

Image Hosted by ImageShack.us

Namikiri yang selalu memantau robot 01, mengetahui 01 mengalami kerusakan hebat dan segera pergi untuk memperbaiki 01. Tepat saat robot 01 sampai di tempat launching dan memberikan kuenya pada Riiko yang terheran-heran, Namikiri sampai. Acara launching itu pun berjalan sukses.

Image Hosted by ImageShack.us

Selesai acara, Riiko memberi Ishizaki kue sus buatannya. Tak lama berselang, Riiko tanpa sengaja mendengar Ishizaki berbicara jelek tentang dirinya. Selama ini ternyata Ishizaki tak pernah menganggap Riiko, kencan kemarin pun hanya karena Mika yang memintanya. Ishizaki melihat Riiko, namum bukannya minta maaf, ia malah berbicara lebih buruk lagi. Riiko hanya bisa terdiam. Soshi yang juga tanpa sengaja melihat kejadian itu, berniat membela Riiko, namun ia kalah cepat dengan robot 01 yang langsung memukul Ishizaki dan memintanya minta maaf pada Riiko. Setelah peristiwa itu, kue sus pemberian Riiko yang tergeletak di lantai dipungut oleh Soshi, dan dimakannya. Soshi kaget ternyata kue sus itu rasanya enak. Riiko dan robot 01 pulang, dan di sebuah jembatan, Riiko menyampaikan rasa terima kasihnya. Saat itu pula, Riiko memberi nama robot 01 dengan nama Night.

Image Hosted by ImageShack.us



PS. Setengah review ini dikerjakan oleh UQ,makanya ada komentar pribadi dia yang akan gw post disini.



KOMENTAR PRIBADI :
UQ :
nanba sempai tampan!!! aku ingin menculiknya!! hahaha... oia, komen gw tentang zettai kareshi episode 1 adalah betapa berutungnya riiko bisa dapetin robot yang sesuai dengan kriteria cowok sempurna... aku ingin robot seperti itu! dasar si riiko bodoh, ada robot ganteng disitu bukannya dimanfaatin malah ditolak... hahaha... dan, gw suka banget ma nanba sempai!! (menolak meyebut hiro karena berasa manggil abang sendiri) aku ingin menculik nanba sempai!!! setelah gw pikir2 lagi, gw menyukai nanba sempai karena nanba sempai pria paling ganteng di dorama ini.. kalo hayami gw suka badannya doank.. "ore wa sexy??" ihihihihi... tapi kalo nanba sempai maen ma yamapi, hum jangan harap terlihat yah.. hahahaha... *digebukin fans nanba sempai*

GW :

  • alasan pertama gw tonton, ada Hayami Mokomichi dan Mizushima Hiro. hehe... kayaknya semua drama yang gw tonton, alasan pertamanya karena cowok2 cantik itu.

  • Penamaan NIGHT menurut pemahaman Riiko harusnya adalah KNIGHT, tapi karena Watase Yuu sang pengarang komik menulisnya NIGHT, jadi yah mo digimanain lagi.. kadang2 orang Jepang tuh dung2 juga yah dalam bahasa Inggris, hehehhe...

  • Kyo Nobuo yang memerankan Ishizaki, tuh juga pernah main barengan Mizushima Hiro di drama Hanazakari no Kimitachi e (HanaKimi).

  • Ada beberapa detail yang beda antara komik dan dramanya, yang gw tau adalah perusahaan Asamoto di drama sehausnya adalah sebuah sekolah di komiknya....

  • Saran buat yang baru mo nonton, jangan nonton kalo lagi kelaperan ato puasa.. gw aja yang nonton abis makan, jadi laper lagi... hehehehhe...Banyak kue2 yang terlihat enak... yummy..

  • Seandainya Kronos Heaven buka cabang Jakarta, gw daftar pertama... dan gw minta robot gabungan dari Hayami - Mizushima - Tegoshi - Yamapi - Koyama - Ryo - Kame, bwahahahhaha...

NB.

Buat yang mo download, Zettai Kareshi sudah disub english oleh SARS fansub. Bisa di dapat di webnya langsung, atau di OurHour LJ Community. Untuk Lj community, tinggal join kalo mo donlot!!!

Komik Zettai Kareshi sendiri dah pernah terbit di Indonesia dengan judul PERFECTLY BOYFRIEND, pengarang Watase Yuu.

10 menit episode 1 bisa ditonton online di SINI.

Screencaps credit : dannychoo.com


0 komentar: