CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 07 Mei 2008

J-dorama : LAST FRIEND ep.1 [ongoing]

Image Hosted by ImageShack.us



Judul : LAST FRIEND
Pemain : Nagasawa Masami, Nishikido Ryo, Ueno Juri, Eita, Mizukawa Asami
Mulai Tayang : 10 April 2008
Lagu Tema : PRISONER OF LOVE - Utada Hikaru
Rating : 13,9 %

Ringkasan :

LAST FRIEND mengangkat isu yang terkait dengan generasi muda masa kini. Ibu Michiru membawa pulang seorang pria. Michiru (Nagasawa Masami) sendiri mengalami penindasan di salon tempat ia bekerja sebagai asisten penata rambut. Michiru akhirnya tinggal bersama kekasihnya, Sousuke (Nishikido Ryo), seorang pria muda yang bekerja di bagian Perlindungan Anak dan menjadi satu-satunya orang yang dapat memberikan dukungan emosional kepada Michiru, namun berujung melakukan kekerasan dalam rumah tangga kepada Michiru. Ruka (Ueno Juri) adalah teman sekelas Michiru di waktu SMA, gadis tomboy yang berprofesi sebagai pembalap motorcross, namun memiliki masalah yang tak mampu dia ungkapkan baik ke orang tua maupun para sahabat dekatnya. Takeru (Eita) adalah seorang hair/make-up artist, seorang pria yang disukai banyak wanita karena kebaikannya, tertarik dengan Ruka, namun memiliki phobia sex karena trauma masa lalu. Eri (Mizukawa Asami) adalah seorang pramugari yang tinggal bersama Ruka, dan teman yang memperkenalkan Takeru dengan Ruka. Takeru akhirnya tinggal bersama dalam konsep house-sharing dengan Ruka dan Eri, dan seiring dengan persahabatan yang terjalin antara ketiganya, juga dengan Michiru, serta problema masing-masing, mereka belajar tentang kehidupan. --jade_frost


REVIEW Ep. 1 :

Michiru mendapat tawaran untuk tinggal bersama Sousuke. Michiru yang telah mendapatkan ijin dari ibunya setelah Michiru menawarkan untuk tetap membayar sewa rumah ibunya, memutuskan berbelanja kebutuhan rumah tangga untuk mengisi apartemen yang akan ditinggalinya bersama Sousuke. Tak disangka, Ruka yang baru akan berbelanja melihat Michiru yang keluar toko. Sambil berlari mengejar Michiru, tak disengaja ia menabrak Takeru dan memecahkan gelas yang baru saja dibeli Ruka. Takeru memungut gelas itu. Setelah berusaha mengejar bis yang ditumpangi Michiru dengan mengendarai sepeda, Michiru dan Ruka pun bertemu. Kedua sahabat semasa SMA yang terpisah selama 4 tahun ini pun melepas rindu di tempat dimana mereka dulu sering bertemu, dan berakhir dengan saling bertukar email dan nomor telepon. Takeru tak sengaja bertemu Ruka lagi di tengah jalan,dan karena ingin mengembalikan gelas Ruka yang pecah, Takeru mengejar Ruka yang sama-sama mengendarai sepeda, namun Takeru tak sanggup mengejar Ruka. Pertemuan ketiga kali antara Ruka dan Takeru terjadi ketika Eri mengajak Ruka ke sebuah bar dimana bartendernya adalah teman Eri, yaitu Takeru.

Image Hosted by ImageShack.us


Adegan lainnya, Michiru pindah ke apartemen Sousuke. Malam pertama Michiru berada disana, berjalan dengan baik, namun keesokan paginya ketika Michiru bangun, ia menemukan Sousuke memegang handphonenya lalu menanyakan siapakah Ruka. Rupanya Sousuke membaca sms dari Ruka. Sousuke tidak percaya dengan penjelasan Michiru yang berkata bahwa Ruka adalah seorang perempuan. Takeru yang terbakar emosi meminta bukti,dan Michiru segera pergi untuk mengambil buku tahunan SMA yang tertinggal di rumah ibunya.

Image Hosted by ImageShack.us


Namun sayang, Michiru tak dapat menemukan buku itu,dan pulang dengan tangan hampa setelah berkali-kali dihubungi Sousuke. Sesampainya di apartemen, Sousuke yang semakin marah karena bukti yang ia minta tak ada, memukuli Michiru sampai Michiru menangis. Namun,setelah melihat Michiru menangis, Sousuke segera meminta maaf. Michiru yang terperangah dengan perlakuan kekerasan domestik yang diterima dari kekasihnya, segera pergi dengan alasan akan mencari buku tahunannya kembali. Bukannya kembali ke rumah ibunya, di tengah hujan Michiru menghubungi Ruka yang segera menjemput MIchiru dan mengajak Michiru ke rumah Ruka.

Image Hosted by ImageShack.us


Disana ternyata ada Eri dan Takeru yang sedang mengadakan pesta untuk Eri yang baru pulang dari tugas. Michiru memutuskan untuk menginap di rumah itu, dan keesokan harinya ketika Michiru masih terlelap, Ruka menciumnya.

KOMENTAR PRIBADI :

  • Alasan pertama gw menonton drama ini adalah karena Nishikido Ryo. Yak, gw suka banget ma nih cowok, dan dia udah cukup lama ga bermain di satu drama panjang. Terakhir dia bermain drama adalah di drama SP Isshun no Kaze ni Nare, namun hanya muncul sesekali. Terlebih lagi, di sini peran Ryo amat sangat tak biasa dibanding peran-peran yang pernah dia lakoni sebelumnya, apalagi dibanding kesehariannya yang notabene adalah seorang Boyband Idol yang tergabung di boyband NEWS dan KANJANI 8, dibawah bendera Johnny's Entertainment.
  • Selain Ryo, nama-nama pemain yang lain juga jadi nilai plus. Ada Nagasawa Masami yang udah berpengalaman di banyak dorama, ada Ueno Juri yang selalu bikin gebrakan-gebrakan baru dengan peran-peran yang ga biasa, dan ada Mizukawa Asami dan Eita yang bersama Juri udah pernah kita lihat kerjasamanya di drama Nodame Cantabile.
  • Isu yang paling menarik tentu aja, Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) atau Domestic Violence (DV). Satu isu yang jarang banget diangkat. Ryo sendiri mengaku dalam sebuah interview bahwa ia harus melakukan survei dan wawancara khusus dengan para korban KDRT serta para pelakunya, agar ia dapat memerankan peran in dengn baik.
  • Selain DV, isu yang juga menarik adalah hubungan Ruka-Michiru. Pada akhir episode 1 diceritakan Ruka mencium Michiru. Belum diceritakan dengan jelas bagaimana kepribadian Ruka itu sendiri, tapi banyak orang memprediksikan adanya Shoujo Ai alias lesbian.




    NB :

    LAST FRIEND episode 1 dengan sub Inggris diselesaikan oleh Kioku Konseki Fansub. Bisa juga di download di KiokuKonseki Livejournal Community, atau di OurHour Livejournal Community. Untuk bisa mendownloadnya, tinggal join aja!!!

    Buat yang mo liat preview tentang apa yang terjadi di ep.1 dan sekilas tentang ep.2 : WATCH ONLINE

    English Translation wawancara majalah Ray dengan Ryo tentang peran DV di LAST FRIEND bisa dibaca di : SINI.

    Screencaps credit : OurHourLJcomm.

1 komentar:

PoethDjayThieVan mengatakan...

hai hai... lam kenal...

setuju banget... Last Friend keren banget.. g nahan aktingnya Sousuke keren bgt... dpt bgt feel "Jahat" nya... ^o^ .. tapi kenapa dia harus bunuh diri..itu yg g gw suka.. padahal kan masih ada gw disini ^_^, siap menampung!! biar pun galak! ...

eh, ada FS atau FB g?? add dong!! kebetulan, gw suka korea dan lagi pgn nambah Jepang .. ya kali aja bisa tukeran info..

^komapta^
vanifirsty@yahoo.com

^komapta^